info@luluskedinasan.com

0812-9576-5257

Apakah kalian sekarang sudah berada di jenjang terakhir sekolah menengah atas? Apakah kalian sedang mencari informasi tentang sekolah kedinasan? Sekolah kedinasan memang menjadi pilihan prioritas untuk kalian yang ingin melanjutkan pendidikan dengan jaminan kerja di lingkup pemerintahan. Ada satu sekolah kedinasan di bawah naungan Kementrian Perhubungan yaitu STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat). Jika kalian mempertimbangkan untuk bimbel masuk STTD, kalian harus membaca artikel ini sampai selesai.

Jika kalian melanjutkan pendidikan ke STTD, maka kalian akan bisa memilih untuk mengambil jurusan manajemen transportasi jalan, perkeretaapian dan teknologi rekayasa otomotif. Lulus dari STTD kalian tentu saja akan bekerja di lingkup area Kementerian Perhubungan. Sama halnya dengan sekolah kedinasan lainnya, jaminan kerja setelah lulus adalah pertimbangan utama untuk memilih sekolah ini untuk kuliah.

Syarat Masuk STTD

Syarat untuk masuk atau lulus diterima di STTD, hampir sama dengan syarat masuk sekolah kedinasan lainnya. Untuk mendaftar di STTD, kalian tentu saja harus WNI yang berusia minimal 16 tahun dan maksimal 23 tahun. Untuk syarat tinggi badan cukup umum, dimana laki-laki minimal 160 cm dan perempuan minimal 155 cm.

Kabar gembira untuk kalian yang merupakan putra/putri daerah dari Papua dan Papua Barat. Untuk calon siswa dari area ini, ada formasi khusus yang disebut formasi pola pembibitan. Alokasi khusus ini diberikan pada kalian dengan mencantumkan Surat Keterangan Orang Asli Papua (OAP). Untuk kalian yang tidak memiliki kuota khusus, jangan khawatir, kalian bisa mengikuti bimbel masuk STTD.

Kenapa Harus Bimbel ?

Persaingan untuk masuk ke sekolah kedinasan, mirip dengan persaingan untuk lulus ASN. Tentu saja karena lulus dari sekolah ini kalian akan langsung diterima kerja di lembaga pemerintahan. Kalian tidak perlu lagi pusing memikirkan masa depan kalian. Beberapa hal yang menjadi alasan kalian harus bimbel masuk STTD :

  • Latihan soal dengan bank soal terupdate. Dengan bimbel kalian akan mengerjakan soal-soal paling tidak dari sepuluh tahun terakhir ujian masuk sekolah kedinasan. Semakin banyak model soal yang kalian kerjakan maka semakin banyak pula gambaran kalian tentang ujian sesungguhnya.
  • Kerangka Waktu Terbatas. Selain mengerjakan berbagai macam soal, kalian harus berlatih dengan menggunakan batasan waktu sama seperti ujian yang sesungguhnya.
  • Mengetahui Posisi Peringkat Pribadi. Dengan seringnya mengikuti try out yang diselenggarakan pada bimbel masuk STTD, kalian akan mengetahui peluang kelulusan kalian. Kalian bisa mengevaluasi hasil try out dan memperbaiki kekurangan kalian dalam mengerjakan soal.

Keunggulan Bimbel Priority Dinas

Sekarang ini banyak sekali bermunculan lembaga kursus atau bimbel sekolah kedinasan. Lalu kenapa kalian harus memilih untuk bimbel di Priority Dinas ? Karena menurut data, 80% alumni Priority Dinas lulus di sekolah kedinasan. Tentu saja ini tidak akan bisa dicapai tanpa pengalaman dan metode mengajar yang efektif untuk siswa. 

Priority Dinas tidak saja memberikan bimbel dengan metode mengerjakan soal, tetapi juga melakukan review kemampuan siswa. Dengan metode review ini, metode pengajaran akan disesuaikan dengan sekolah kedinasan yang diincar siswa. Selain itu, di Priority Dinas, bukan hanya mengajarkan soal-soal SKD saja, tetapi juga mengajarkan contoh soal psikotes dan tes lainnya. Sehingga tidak saja siswa akan mampu secara pengetahuan akademik, tapi juga bisa ada gambaran tentang tes psikotes dan tes lainnya. Bersama Priority Dinas Bimbel Ikatan Dinas, kalian bisa meraih impian kalian.