info@luluskedinasan.com

0812-9576-5257

STIN atau Sekolah Tinggi Intelijen Negara didirikan oleh Badan Intelijen Negara pada tahun 2004 yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Setelah menyelesaikan pendidikan dari lembaga pendidikan kedinasan ini, maka alumni akan bekerja di bagian intelijen POLRI, TNI dan tentu saja BIN. Sehingga taruna selanjutnya dapat mengaplikasikan hasil pendidikan yang diperoleh untuk keutuhan Indonesia. Bagi kalian yang ingin kuliah di lembaga pendidikan ini, jangan lupa ikut bimbel masuk STIN karena seleksi masuk lembaga pendidikan tinggi ini tidaklah mudah.

Siapa sih yang tidak ingin menjadi lulusan dari sekolah bergengsi ini? Kalian yang bercita-cita menjadi abdi negara di bidang intelijen, bisa mulai mencari tahu bagaimana caranya untuk diterima di sekolah ini. Dengan jaminan diterima kerja di POLRI, TNI dan BIN tentu saja merupakan jenjang karir yang tidak bisa dipandang enteng. Dengan jaminan pekerjaan yang termasuk di atas rata-rata, tentu saja seleksi masuk ke sekolah ini juga merupakan hal yang sulit.

Persyaratan Umum Untuk Jadi Mahasiswa STIN

Sebelum memutuskan untuk bimbel masuk STIN dimana, kalian perlu memahami persyaratan umum untuk masuk STIN. Syarat ini antara lain :

Bukan warga negara asing.  Tentu saja individu yang tidak pernah terlibat tindak kriminal dan kejahatan lainnya.

Lulusan SMA atau yang sederajat dengan nilai ijazah paling rendah 80 (delapan puluh). Serta nilai ujian semester 1 s/d semester 5 paling rendah 75 (tujuh puluh lima).

Belum pernah berkeluarga atau mempunyai anak. Serta bersedia tidak berkeluarga selama berada dalam ikatan dinas di STIN.

Tidak memiliki gambar tubuh, tindikan ataupun bekasnya.

Tidak memiliki cacat fisik dan tidak mengalami gangguan mental.

Bila menggunakan kacamata, ukuran minus atau plus maksimal 1. Namun harus bisa membedakan warna.

Tinggi badan minimal 160 cm untuk perempuan dan 165 cm untuk laki-laki.

Kiat-Kiat Untuk Lulus Seleksi Masuk STIN

Untuk lulus seleksi di STIN bukanlah hal yang mudah. Tapi tentu saja mungkin jika kalian melatih diri dengan baik. Coba simak kiat-kiat berikut yang bisa kalian ikuti.

Banyak mengerjakan latihan soal. Dibandingkan menyelesaikan soal tanpa bimbingan dan arahan, ada baiknya kalian ikut bimbel masuk STIN. Salah satu lembaga pendidikan yang terpercaya adalah Priority Dinas. Di tempat ini kalian akan melatih diri dengan bank soal yang pernah muncul dari tes masuk yang pernah muncul sebelumnya. Tentu saja kalian akan mempelajari trik untuk menyelesaikan soal-soal dengan waktu cepat. Sehingga kalian dapat menyelesaikan ujian dalam waktu yang telah ditentukan.

Banyak mengikuti try out. Di bimbel Priority Dinas tentu saja akan banyak menyelenggarakan try out untuk siswa-siswanya. Try out ini menjadi latihan agar kalian menyesuaikan kecepatan  menjawab soal dalam kerangka waktu yang terbatas.

Bersiap untuk pemeriksaan fisik dan mental. Selain tes kemampuan akademik, di seleksi masuk sekolah kedinasan termasuk STIN akan ada tes fisik. Jangan lupa asah otak serta jangan lupa jaga kesehatan fisik kalian.

Jangan percaya pada “bantuan orang dalam”. Ujian penerimaan di lembaga pendidikan kedinasan sekarang sudah menggunakan sistem komputer. Seluruh tahapan ujian masuk melalui proses yang terintegrasi dalam waktu bersamaan serta transparan. Jangan percaya dengan janji-janji yang bilang bisa meluluskan kalian di lembaga kedinasan. Belajar yang giat dan berlatihlah di bimbel masuk STIN yang terpercaya dan berpengalaman untuk mewujudkan cita-cita kalian. Untuk informasi lebih lanjut soal bimbel ikatan dinas, maka simak link tersebut.