info@luluskedinasan.com

+62 859-2131-6683

Apa kabar sahabat Priority? Semoga kita semua dalam keadaan sehat ya. Kali ini, kita akan membahas mengenai Sekolah kedinasan yang berada dibawah naungan Departemen Perhubungan. Udah tau apa?bener banget, jawabannya adalah Politeknik Pelayaran Banten atau yang lebih dikenal dengan Poltekpel Banten. Jika sebelumnya kita sudah membahas sekolah kedinasan pelayaran yang ada di Pulau Sumatera, nah selanjutkan akan dikupas sekolah kedinasan pelayaran yang ada di Pulau Jawa tepatnya di Provinsi Banten. Salah satu hal menarik dari Poltekpel Banten ialah tentang perubahan nama yang semula BP2IP menjadi Poltekpel Banten pada 25 Juni 2019. Ingin tahu bagaimana lengkapnya? Simak informasi di bawah ini, ya. Karena kamu akan mendapatkan informasi seputar sejarah, program studi, sistem pendidikan, biaya kuliah, prospek kerja, dan lain sebagainya.

 

Sejarah Poltekpel Banten

Pada mulanya Poltekpel Banten memiliki nama BP2IP (Balai Pendidikan Dan Pelatihan Ilmu Pelayaran) Tangerang. BP2IP Tangerang adalah sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan. Pembangunan BP2IP Tangerang dimulai pada 27 Oktober 2002 di atas lahan yang luasnya kurang lebih 18 ribu m2 dan diselesaikan pada 27 Februari 2004. BP2IP Tangerang telah diresmikan pengoperasiannya berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan KM 45 tanggal 16 Oktober 2003 oleh Presiden Megawati Soekarnoputri pada 27 Februari 2004. Pengoperasian BP2IP Tangerang ditujukan untuk penyediaan jasa pendidikan dan pelatihan di bidang maritim bagi para generasi muda pada tingkat menengah dan dasar yang disesuaikan dengan peraturan internasional, STCW 1978 dan amandemen-amandemennya.

Di tahun 2019, tata kelola BP2IP Tangerang mengalami perubahan. Dengan Peraturan Menteri Perhubungan RI (PM) nomor PM 25 Tahun 2019 tanggal 15 April 2019, BP2IP Tangerang berubah kelembagaan menjadi Politeknik Pelayaran Banten yang namanya secara resmi dipublikasikan saat memperingati hari ulang tahun/Dies Natalis BP2IP Tangerang/Poltekpel Banten pada tanggal 27 Februari 2019.

 

Program Studi Politeknik Pelayaran Banten

Poltekpel Banten memiliki 3 (tiga) program studi dalam Program Pendidikan Diploma III, yaitu :
  • Program Studi Nautika.
  • Program Studi Permesinan Kapal.
  • Program Studi Manajemen Transportasi Laut.

 

Sistem Perkuliahan Politeknik Pelayaran Banten

Penyelenggaraan pembelajaran di Poltekpel Banten, terdiri atas perkuliahan di kelas, praktikum simulator dan laboratorium, kunjungan lapangan, pembangunan karakter, kuliah umum, seminar atau lokakarya, pembelajaran berbasis teknologi informasi, praktik laut dan darat, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, serta tugas akhir.

Pada suatu program studi taruna harus memenuhi ketentuan yang terdiri atas penemupuhan mata kuliah dengan ipk minimal 2,76, dinyatakan lulus pada penguasaan kompetensi lain yang ditetapkan program studi, berhasil mempertahankan tugas akhir sesuai dengan program pendidikan yang ditempuh, serta memenuhi persyaratan lain sesuai dengan ketentuan undang-undang.

Besaran beban program studi diploma tiga diharuskan mencapai paling sedikit 108 sks yang ditempuh selama masa studi 6-10 semester. Taruna Poltekpel Banten diwajibkan mengikuti berbagai upacara akademik dan mengenakan pakaian dan atribut kelengkapan penyelenggaraan upacara akademik yang telah ditetapkan.

 

Biaya Pendidikan Politeknik Pelayaran Banten

Selama mengikuti pendidikan, terdapat biaya penyelenggaraan pendidikan yang terdiri dari biaya akademik dan biaya non akademik. Biaya akademik merupakan biaya SPP atau biaya semester yang ditanggung oleh Pemerintah. Biaya non akademik terdiri dari biaya penunjang akademik yang dibebankan kepada calon taruna/taruni sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku pada masing-masing perguruan tinggi. Komponen dan perkiraan besaran biaya non akademik sesuai dengan daftar di bawah (untuk biaya non akademik semester selanjutnya menyesuaikan tarif yang berlaku di masing-masing perguruan tinggi). Jumlah biaya awal masuk untuk setiap program studi adalah sebagai berikut :

  • D-III Studi nautika  sebesar 17.860.000
  • D-III Permesinan kapal sebesar 17.860.000
  • D-III MTL  sebesar 17.860.000

Biaya awal masuk dibayarkan di awal masuk pendidikan. Sedangkan biaya permakanan dan biaya semester selanjutnya menyesuaikan tarif yang berlaku di masing-masing perguruan tinggi. Namun, biaya dapat berubah sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Rincian biaya dapat diakses pada website masing-masing perguruan tinggi.

 

Prospek Kerja Lulusan Politeknik Pelayaran Banten

Politeknik Pelayaran Banten telah bekerja sama dengan 50 perusahaan pelayaran yang tersebar di dalam maupun luar negeri. Dengan adanya kerja sama ini dapat mendorong terserapnya para lulusan Poltekpel Banten di dunia kerja bidang kemaritiman. Kerja sama yang telah terjalin akan terus berlanjut nantinya.Berikut merupakan prospek kerja bagi lulusan politeknik pelayaran (poltekpel) Banten.

  1. Nahkoda. Untuk menjadi seorang nahkoda, Kamu harus mempelajari ilmu atau keahlian nautika. Selain ilmu untuk mengemudikan kapal, Kamu juga akan belajar untuk menjadi perwira jaga untuk navigasi laut. 
  2. Pegawai Kementerian Kelautan Dan Perikanan. Bagi lulusan pelayaran yang ingin bekerja di instansi pemerintahan, cocok untuk mengisi bagian sebagai pegawai di Kementerian kelautan dan Perikanan. 
  3. Pembuat Hukum Regulasi Dan Transportasi. Di bawah Kementrian Perhubungan dan Dinas Perhubungan, lulusan pelayaran dibutuhkan untuk membuat berbagai hukum dan regulasi mengenai transportasi laut. 
  4. Bekerja Di Perusahaan Pelayaran. Peluang atau prospek kerja pelayaran selanjutnya adalah bekerja di berbagai perusahaan yang bergerak di bidang pelayaran, baik negeri maupun swasta.
  5. Pelabuhan Dan Galangan Kapal. Sebagai lulusan pelayaran, Kamu juga bisa bekerja di pelabuhan atau galangan kapal. 
  6. Industri Perikanan. Industri lain yang cocok untuk lulusan pelayaran adalah industri perikanan. 
  7. Perusahaan Minyak Dan Gas Bumi. Pekerjaan sebagai karyawan di perusahaan minyak dan gas bumi akan membuatmu bekerja di wilayah lepas pantai. 
  8. Industri Manufaktur. Lulusan pelayaran juga dibutuhkan pada industri manufaktur, terutama untuk bagian-bagian pekerjaan yang berkaitan dengan proses pengiriman yang harus melalui jalur laut. 
  9. Tenaga Pengajar. Saat ini semakin banyak berdiri sekolah pelayaran di Indonesia. Sekolah-sekolah tersebut tentu membutuhkan tenaga-tenaga pengajar dengan bidang ilmu yang sesuai. 
  10. Wiraswasta, dengan ilmu yang kamu dapatkan, Kamu tentu bisa menjadi pengusaha dalam bidang yang berhubungan dengan perkapalan atau transportasi laut. 

 

Informasi Pendaftaran Sipencatar Politeknik Pelayaran Banten Tahun 2021

Poltekpel Banten merupakan sekolah kedinasan yang berada dibawah naungan Kemenhub dan berstatus ikatan dinas untuk taruna/taruni yang diterima melalui jalur Pola Pembibitan. Maksud ikatan dinas adalah bahwa setelah menyelesaikan pendidikan, para taruna dan taruni Poltekpel Banten akan langsung diangkat menjadi CPNS di Lingkungan Kemenhub. Bagi kalian yang tertarik untuk bergabung dengan Poltekpel Banten, silahkan pelajari beberapa informasi penting tentang Pendaftaran Sekolah Kedinasan Ikatan Dinas Poltekpel Banten Tahun 2021 berikut ini.

Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Usia minimal 16 tahun dan maksimal 23 tahun terhitung 1 September 2021;
  3. Tinggi badan minimal 160 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita;
  4. Berbadan sehat, tidak cacat fisik dan mental, bebas HIV/AIDS, serta bebas narkoba;
  5. Tidak bertato/bekas tato, tidak bertindik/bekas tindik (maksimal 1 pasang di telinga bagi wanita), kecuali apabila disebabkan oleh ketentuan agama/adat;
  6. Ketajaman penglihatan normal dan tidak buta warna baik parsial maupun total;
  7. Tidak sedang menjalani dan terancam hukuman pidana karena melakukan kejahatan;
  8. Belum pernah diberhentikan dengan tidak hormat dan/atau mengundurkan diri sebagai taruna/taruni di lingkungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan;
  9. Bersedia mentaati segala peraturan pada pelaksanaan Pola Pembibitan Perguruan Tinggi di lingkungan Kemenhub;
  10. Bersedia diberhentikan dengan tidak hormat jika melakukan tindakan kriminal antara lain mengkonsumsi dan/atau memperjualbelikan narkoba, melakukan tindak kekerasan (perkelahian, pemukulan, pengeroyokan, perundungan), dan melakukan tindakan asusila atau penyimpangan seksual;
  11. Dinyatakan gugur apabila terbukti melakukan pemalsuan identitas/dokumen;
  12. Melakukan pembayaran biaya pendaftaran.
  13. Bersedia menandatangani Surat Pernyataan Calon Taruna/Taruni bermaterai Rp10.000;
  14. Memiliki e-mail dan nomor telepon yang masih aktif.

 

Persyaratan Akademik

  1. Bagi lulusan tahun 2020 dan sebelumnya, memiliki nilai rata-rata ujian yang tertulis pada ijazah tidak kurang dari 7,0/70,00/2,8;
  2. Bagi lulusan tahun 2021, memiliki nilai rata-rata rapor untuk komponen pengetahuan pada semester 1-5 minimal 70,00 dan dinyatakan lulus ketika melakukan daftar ulang;
  3. Bagi lulusan tahun 2020 dan sebelumya yang memiliki nilai dalam skala 1-10 dan 1-4, mengkonversi nilai ke skala 10-100 dengan melampirkan surat keterangan dari sekolah asal yang ditandatangani Kepala Sekolah;
  4. Bagi lulusan luar negeri atau memiliki ijazah berbahasa asing, melampirkan surat penyetaraan dari Kemendikbud.

 

Syarat lulusan untuk pendaftar D-III Nautika yaitu:

  1. SMA/MA/sederajat jurusan IPA;
  2. SMK jurusan:
  • Nautika Kapal Niaga;
  • Nautika Kapal Penangkap Ikan.

 

Syarat lulusan untuk pendaftar jurusan D-III Permesinan Kapal yaitu:

  1. SMA/Ma/sederajat jurusan IPA;
  2. SMK jurusan:
  • Teknika Kapal Niaga;
  • Teknik Mesin;
  • Teknik Otomotif;
  • Teknik Elektronika (kecuali Teknik Audio Video dan Instrumentasi Medik);
  • Teknik Ketenagalistrikan;
  • Teknik Permesinan Kapal;
  • Teknik Instrumentasi Industri;
  • Teknika Kapal Penangkap Ikan.

 

Syarat lulusan untuk pendaftar jurusan D-III Manajemen Transportasi Laut yaitu:

  1. SMA/MA/sederajat jurusan IPA/IPS;
  2. SMK jurusan:
  • Pelayaran Kapal Niaga;
  • Bisnis dan Pemasaran;
  • Manajemen Perkantoran;
  • Akuntansi dan Keuangan;
  • Teknik Komputer dan Informatika;
  • Teknik Telekomunikasi;
  • Logistik;
  • Nautika Kapal Penangkap Ikan;
  • Teknika Kapal Penangkap Ikan.

 

Tahapan dan Biaya Seleksi Politeknik Pelayaran Banten

Penerimaan calon taruna/taruni Polbit Kemenhub dilakukan dalam 3 tahapan.Masing-masing memiliki biaya seleksi yang berbeda tergantung pada jenis tes dan perguruan tinggi.Berikut ini rinciannya.

  1. Pendaftaran Rp. 100.000 – Rp. 150.000
  2. Seleksi Administrasi Rp. 0
  3. Seleksi Kompetensi Dasar Rp. 50.000
  4. Tes Kesehatan Rp. 600.000 – Rp. 1.820.000
  5. Kesamaptaan Rp. 50.000 – Rp. 350.000
  6. Psikotes Rp. 300.000 – Rp. 350.000
  7. Wawancara Rp. 80.000 – Rp. 350.000

 

Jadwal Seleksi Politeknik Pelayaran Banten

  1. Pendaftaran: 9 – 30 April 2021
  2. Pengumuman Peserta SKD: 28 Mei 2021
  3. Pelaksanaan Hasil SKD: Juni 2021
  4. Pengumuman Hasil SKD: Juli 2021
  5. Tes Kesehatan, Kesamaptaan, Psikotes, dan Wawancara: 2 – 20 Agustus 2021
  6. Pengumuman Hasil Pantukhir: 2 September 2021

Sebagai informasi, jadwal di atas masih bisa mengalami perubahan mengikuti kebijakan nasional status pandemi COVID-19.

 

Untuk memantapkan diri agar bisa masuk Sekolah Kedinasan, kamu dapat mengikuti TRY OUT PRIORITY yang sudah meluluskan lebih dari 5.000 orang. Silahkan Join Try Out ini.

 

  1. 20.09.21.027 / CHOYKHE HERIYANTO / PRODI NAUTIKA / 2020
  2. 20.09.21.003/ M.ALDO SAMUDRA / PRODI NAUTIKA / 2020
  3. 20.09.21.018 / MATHEW FARERA MARBUN / PRODI NAUTIKA / 2020
  4. 20.09.21.029 / MOH.ILHAM NURSANDI / PRODI NAUTIKA / 2020
  5. 20.09.21.030/ FAHMI FACHRUDDIN / PRODI NAUTIKA / 2020
  6. 20.09.21.038 / ALFI HIDAYATURROHMAN / PRODI NAUTIKA / 2020
  7. 20.09.21.039 / RIDHO RAMADHAN / PRODI NAUTIKA / 2020
  8. 20.09.21.042 / SINTIA ARDANA / PRODI NAUTIKA / 2020
  9. 20.09.21.044 / MUHAMAD AZHARI NOOR / PRODI NAUTIKA / 2020
  10. 20.09.21.004 / RIZKY FEBRIANTO / PRODI NAUTIKA / 2020
  11. 20.09.21.006 / FADILLA AZZAHRA / PRODI NAUTIKA / 2020
  12. 20.09.21.007 / WEIL YAN MANUWEL / PRODI NAUTIKA / 2020
  13. 20.09.21.009 / SAIFULLAH WIJAYA / PRODI NAUTIKA / 2020
  14. 20.09.21.019 / ILHAM AKCMAL MAHENDRA / PRODI NAUTIKA / 2020
  15. 20.09.21.021 / MUHAMAD ZAKI RAMADANI / PRODI NAUTIKA / 2020
  16. 20.09.21.023 / MUHAMMAD ZIDAN AGASTA MEYER / PRODI NAUTIKA / 2020
  17. 20.09.21.025 / PUTRI SHAFANNY / PRODI NAUTIKA / 2020
  18. 20.09.21.031 / PIONA AMANDA VISILA FERONICA / PRODI NAUTIKA / 2020
  19. 20.09.21.034 / ARIELLA CHRISTIE MONTOLALU / PRODI NAUTIKA / 2020
  20. 20.09.21.036 / RISQINA OKTARANI / PRODI NAUTIKA / 2020
  21. 20.09.21.037 / GABRIEL SIMON INGANTA ERSADA / PRODI NAUTIKA / 2020
  22. 20.09.21.035 / ILHAM USNAINI / PRODI NAUTIKA / 2020
  23. 20.09.21.016 / EFRAIM NATANAEL LUMBANTOBING / PRODI NAUTIKA / 2020
  24. 20.09.21.026 / M.DEVAND FERTINDO / PRODI NAUTIKA / 2020
  25. 20.09.21.043 / HAFIDZ DWI MAREZA / PRODI NAUTIKA / 2020
  26. 20.09.21.046 / AREL NANDA ISYA SANTOSO / PRODI NAUTIKA / 2020
  27. 20.09.21.011 / FAHMI AZHAR ALAWI YUSUP / PRODI NAUTIKA / 2020
  28. 20.09.21.014 / MUHAMMAD ZAINAL ARIFIN / PRODI NAUTIKA / 2020
  29. 20.09.21.015 / PRIYATNA PENDI ATMAJA / PRODI NAUTIKA / 2020
  30. 20.09.21.010 / IKMAL HATAMI S / PRODI NAUTIKA / 2020
  31. 20.09.21.028 / HARNOLD PUTRA PURBA / PRODI NAUTIKA / 2020
  32. 20.09.21.041 / MUHAMMAD GIBRAN ANGGASTYA / PRODI NAUTIKA / 2020
  33. 20.09.22.015 / SADAM MAULANA MARSAM / PRODI NAUTIKA / 2020
  34. 20.09.22.004 / AGUS DARMAWAN / PRODI NAUTIKA / 2020
  35. 20.09.22.005 / ANDIKA APRILLIAN SAPUTRA / PRODI NAUTIKA / 2020
  36. 20.09.22.006 / FAHMY FAISAL / PRODI NAUTIKA / 2020
  37. 20.09.22.008 / M. SYAHRUL / PRODI NAUTIKA / 2020
  38. 20.09.22.013 / MUHAMAD FARIZAL / PRODI NAUTIKA / 2020
  39. 20.09.22.017 / ARIF NURCAHYO SAFETY ROMADHON / PRODI NAUTIKA / 2020
  40. 20.09.22.023 / DANA PRATAMA / PRODI NAUTIKA / 2020
  41. 20.09.22.024 / OKTOVIANUS STEVEN TAURAN / PRODI NAUTIKA / 2020
  42. 20.09.22.025 / ARDI ABDEE SATRYAJI / PRODI NAUTIKA / 2020
  43. 20.09.22.026 / ARI AHMAD IRAWAN / PRODI NAUTIKA / 2020
  44. 20.09.22.027 / MUHAMMAD SYAHPUTRA / PRODI NAUTIKA / 2020
  45. 20.09.22.028 / FATHAN FATUROKHMAN ASHARI / PRODI NAUTIKA / 2020
  46. 20.09.22.029 / RIZKI MOH RHAMADAN HENDAYANA / PRODI NAUTIKA / 2020
  47. 20.09.22.001 / MUHAMAD HAIDAR ALBAHAR / PRODI NAUTIKA / 2020
  48. 20.09.22.003 / CHRISTIAN CARLOS ENRICO / PRODI NAUTIKA / 2020
  49. 20.09.22.007 / MUHAMAD JAENUDIN / PRODI NAUTIKA / 2020
  50. 20.09.22.011 / B GOHAN LUMBANRAJA / PRODI NAUTIKA / 2020
  51. 20.09.22.012 / REYNALDI RIFKI BADAWI / PRODI NAUTIKA / 2020
  52. 20.09.22.016 / ALFREDS APRILLO SILABAN / PRODI NAUTIKA / 2020
  53. 20.09.22.018 / HENGKI HERDIAWAN / PRODI NAUTIKA / 2020
  54. 20.09.22.030 / JODI RACHMANSYAH / PRODI NAUTIKA / 2020
  55. 20.09.22.009 / RANGGA SAPUTRA / PRODI NAUTIKA / 2020
  56. 20.09.22.031 / RAFLY ALVIN / PRODI NAUTIKA / 2020
  57. 20.09.23.001 / MUHAMAD HAFFAZ RIZKY / PRODI NAUTIKA / 2020
  58. 20.09.23.008 / CHRISTINA VIOLETA BR MANIK / PRODI NAUTIKA / 2020
  59. 20.09.23.010 / MARSHAL ILYAS FACHRUDI / PRODI NAUTIKA / 2020
  60. 20.09.23.015 / CINDI NADIA SHELLA / PRODI NAUTIKA / 2020
  61. 20.09.23.003 / FARHAN ABDILLAH / PRODI NAUTIKA / 2020
  62. 20.09.23.005 / AHMAD FIKRI / PRODI NAUTIKA / 2020
  63. 20.09.23.009 / MOHAMMAD ABIYYU DZAKY / PRODI NAUTIKA / 2020
  64. 20.09.23.012 / FEBRI NAUFALIANSYAH / PRODI NAUTIKA / 2020
  65. 20.09.23.013 / SYAMSIAH HASANAH / PRODI NAUTIKA / 2020
  66. 20.09.23.016 / MUHAMMAD ROIHAN / PRODI NAUTIKA / 2020
  67. 20.09.23.017 / MARHABAN NURHADI / PRODI NAUTIKA / 2020
  68. 20.09.23.020 / AHMAD RAVINDRA PRATAMA / PRODI NAUTIKA / 2020
  69. 20.09.23.007 / THALIA CAROLINA MADELIN S PAKPAHAN / PRODI NAUTIKA / 2020
  70. 20.09.23.018 / MUHAMMAD DANI / PRODI NAUTIKA / 2020
  71. TAJUS SURUR / BANGKALAN / 19.09.31.A.Ol7 / PRODI NAUTIKA / 2019
  72. RIZA RIFOI MAULANA / KARAWANG / 19.09.31.A.021 / PRODI NAUTIKA / 2019
  73. ANDRAIRZAM / BATUMARTA II / 19.09.31.A.028 / PRODI NAUTIKA / 2019
  74. SYAHRUL FAJAR / GARUT / 19.09.31.A.030 / PRODI NAUTIKA / 2019
  75. PED! RISWANTO / BANYUWANGI / 19.09.31.A.033 / PRODI NAUTIKA / 2019
  76. FIRNANDA ADITIA PUTRA / JAKARTA / 19.09.31.A.043 / PRODI NAUTIKA / 2019
  77. WANDA YUDHA PRATAMA / BAGANSIAPIAPI /  19.09.31.A.053 / PRODI NAUTIKA / 2019
  78. AHMAD RIZAL FAUZI / TANGERANG / 19.09.31.A.002 / PRODI NAUTIKA / 2019
  79. FAKHRIDO WIRATAMA / JAKARTA / 19.09.31.A.010 / PRODI NAUTIKA / 2019
  80. ISNANTO RAMADHAN WIBOWO / PANDEGLANG / 19.09.31.A.003 / PRODI NAUTIKA / 2019
  81. BEZALEL SARAGIH / SERANG / 19.09.31.A.004 / PRODI NAUTIKA / 2019
  82. HISKY OCTAVIA / TANGERANG / 19.09.31.A.006 / PRODI NAUTIKA / 2019
  83. ANGGITA DEWI NUR FITRIANI / BANDUNG / 19.09.31.A.009 / PRODI NAUTIKA / 2019
  84. M.FADLAN ZULVIANANDA / PAYAKUMBUH / 19.09.31.A.016 / PRODI NAUTIKA / 2019
  85. CHELSEA KEREN UMBOH / PALEMBANG / 19.09.31.A.020 / PRODI NAUTIKA / 2019
  86. MUHAMMAD GUFRON / BANYUWANGI / 19.09.31.A.024 / PRODI NAUTIKA / 2019
  87. IHSAN GALIB / JAKARTA / 19.09.31.A.025 / PRODI NAUTIKA / 2019
  88. AHMAD RAYHAN / JAKARTA / 19.09.31.A.027 / PRODI NAUTIKA / 2019
  89. ESRON STEPANUS / JAKARTA / 19.09.31.A.034 / PRODI NAUTIKA / 2019
  90. CACA DIKA HANANDA / BREBES / 19.09.31.A.039 / PRODI NAUTIKA / 2019
  91. MUHAMMAD BASID GANDHI / TANJUNG PINANG / 19.09.31.A.040 / PRODI NAUTIKA / 2019
  92. MUHAMMAD DHANIALBRIANSYAH / BOGOR / 19.09.31.A.04l / PRODI NAUTIKA / 2019
  93. MUHAMMAD NUR FATURAHMAN / PALEMBANG / 19.09.31.A.042 / PRODI NAUTIKA / 2019
  94. MUHAMMAD RAVI ANSYA / JAKARTA / 19.09.31.A.045 / PRODI NAUTIKA / 2019 
  95. WAHYUDI / PARIAMAN / 19.09.31.A.048 / PRODI NAUTIKA / 2019
  96. MUHAMMAD ARSY KARIEM / BEKASI / 19.09.31.A.049 / PRODI NAUTIKA / 2019
  97. MUHAMMAD ZIDAN AGASTA MEYER / PROBOLINGGO / 19.09.31.A.052 / PRODI NAUTIKA / 2019
  98. M.TAUFIK AGUNG / BAGANSIAPIAPI / 19.09.31.A.054 / PRODI NAUTIKA / 2019
  99. JESIKA ASTRIA ARTAULI RAJA .G / PURWAKARTA / 19.09.31.A.055 / PRODI NAUTIKA / 2019
  100. QIDHFIRUL BUDI NOVANTO / KENDAL / 19.09.31.A.058 / PRODI NAUTIKA / 2019

 

Untuk memantapkan diri agar bisa masuk Sekolah Kedinasan, kamu dapat mengikuti TRY OUT PRIORITY yang sudah meluluskan lebih dari 5.000 orang. Silahkan Join Try Out ini.

 

Referensi :

https://poltekpel-banten.ac.id/ 

https://bpsdm.dephub.go.id/v2/public/sekolah-kedinasan/politeknik-pelayaran-banten 

https://jdih.dephub.go.id/assets/uudocs/permen/2020/PM_71_TAHUN_2020.fix_(1)_.pdf 

https://www.indonesiacollege.co.id/informasi-penerimaan-jalur-polbit-poltekpel-banten/ 

http://smkpelayaransamuderacilacap.sch.id/index.php?id=artikel&kode=29 

https://news.koropak.co.id/8947/gaet-perusahaan-lulusan-poltekpel-banten-langsung-berkarir